Seno Aji Apresiasi Upaya Pengembangan Atlet Berkebutuhan Khusus

Divisi.id – Pekan Olahraga Spesial Daerah (PESODA) I, yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota di seluruh Kalimantan Timur, berlangsung meriah di Halaman Kantor Bupati Kukar, Rabu (26/10/2023) dan mendapatkan dukungan positif dari Wakil Ketua DPRD provinsi Kalimantan Timur, Seno Aji.

PESODA I menjadi platform bagi para atlet berbakat, termasuk mereka dengan kebutuhan khusus, untuk menunjukkan kemampuan mereka di beragam cabang olahraga seperti atletik, renang, bocce, bulutangkis, sepak bola, dan tari daerah.

“Hal ini patut diapresiasi pelaksanaan PESODA I di Kukar sebagai hasil dari Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS). Atlet-atlet berprestasi dengan kebutuhan khusus kini memiliki kesempatan untuk mengukir prestasi di level yang lebih luas,” ungkap Seno Aji melalui pesan WhatsApp Senin (29/10/2023).

Acara PESODA I dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (SOIna), Ketua SOIna Provinsi Kalimantan Timur, Ketua/Manajer dari semua Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kukar, dan undangan lainnya.

Seno Aji juga mencatat bahwa meskipun Kalimantan Timur menduduki peringkat ke-15 dalam PEPARNAS Papua, pembinaan olahraga terus berlangsung untuk mencapai prestasi lebih tinggi.

Namun, perhatian ekstra diperlukan untuk mendukung olahraga prestasi di Kaltim, terutama setelah peringkat ke-7 yang berhasil diraih dalam PON Papua yang lalu.

Upaya untuk menyelenggarakan ajang prestasi bagi penyandang disabilitas juga diterapkan di tingkat provinsi melalui Paperprov yang akan digelar di Balikpapan pada bulan November mendatang.

Seno Aji menegaskan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan olahraga di Kaltim, menciptakan ajang pembinaan bagi atlet berbakat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *