Seno Aji Dorong Mahasiswa UNMUL Terlibat dalam Politik dengan Santun

Divisi.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji, memberikan kuliah umum pada mahasiswa Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman (UNMUL). Kunjungan ini telah dijadwalkan setahun yang lalu, namun baru terwujud sekarang.

Dalam kuliah umum tersebut, Seno menjelaskan pentingnya kepemimpinan daerah dan hubungan antara DPRD dan pemerintah. Ia juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini memicu semangat baru di kalangan mahasiswa FISIP yang semakin siap untuk terlibat dalam politik, meskipun mereka baru beradi di semester III.

“Saya melihat mereka punya antusiasme yang sangat tinggi terkait dunia politik. Meskipun mereka sekarang baru di semester III, dengan menumbuhkan semangat baru ini, mereka sudah siap untuk melakukan politiksasi,” terangnya.

Legislator Partai Golkar ini juga mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam organisasi politik dan berperan aktif dalam dunia politik. Seno berharap, agar mahasiswa sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai mahasiswa FISIP mampu mengekspresikan diri mereka dalam dunia politik.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya berpolitik dengan santun dan berkontribusi positif. Seno berharap agar lebih banyak anak muda yang terjun dalam dunia politik untuk mencegah pengisiannya oleh individu-individu tidak bermoral.

“Harapannya, anak muda itu bisa berpolitik dengan santun, bisa ikut terjun dan tidak hanya menjelek-jelekkan politik saja,” imbuhnya.

Dengan adanya pesan-pesan yang ia sampaikan dalam kuliah ini dapat mendorong lebih banyak anak muda untuk ikut serta dalam dunia politik, sehingga politik dapat menjadi wadah yang lebih baik dan lebih bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *