Tingkatkan Produktivitas Nelayan, DKP Kukar Dorong Realisasi Program 25 Ribu Nelayan Produktif

Divisi.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kukar menetapkan target ambisius untuk mencapai 100 persen realisasi Program 25 Ribu Nelayan Produktif pada akhir tahun 2023.

Muslik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar, mengungkapkan bahwa hingga tahun 2023, sebanyak 500 kelompok nelayan telah memanfaatkan program ini. Ia yakin program yang ditujukan untuk mencapai sasaran 25 ribu nelayan dapat terlaksana sepenuhnya menjelang akhir tahun ini.

“Karena ini didukung oleh alokasi anggaran yang cukup besar dalam APBD-P tahun ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (6/10/2023).

Program 25 Ribu Nelayan Produktif bertujuan meningkatkan produktivitas nelayan dan pembudidaya ikan. Program ini meliputi bantuan seperti bibit, pakan, alat tangkap, mesin kapal, hingga kapal ces dan perahu. Selain itu, Muslik mendorong nelayan untuk merehabilitasi kolam yang ada dan menjadi pembenih.

“Kami berharap Kukar dapat menjadi mandiri dalam pasokan benih, mengingat masih ada sebagian benih yang harus diimpor dari luar. Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan produksi dan pendapatan,” punngkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *