Tuana Tuha Cup 2023, Turnamen Sepak Bola Terbuka di Kukar

Divisi.id – Turnamen Sepak Bola Terbuka ‘Tuana Tuha Cup 2023’ akan digelar di Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar) pada 29 Oktober 2023. Turnamen ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tuana Tuha dan diikuti oleh tim-tim sepak bola dari berbagai daerah, seperti Kukar, Samarinda, dan Balikpapan. Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 1 Oktober dan akan ditutup pada 24 Oktober.

Kades Tuana Tuha, Tommy, mengatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan bakat para pemain sepak bola di Desa Tuana Tuha dan Kecamatan Kenohan. Turnamen ini menggunakan sistem gugur, sehingga tim yang kalah akan langsung tersingkir.

“Kami berharap turnamen ini bisa menjadi ajang yang menarik dan bergengsi bagi para pecinta sepak bola. Kami akan menentukan jadwal pertandingan final setelah kami mengetahui jumlah peserta yang mendaftar,” kata Tommy.

Turnamen ini juga memiliki manfaat lain, yaitu untuk membangun citra Desa Tuana Tuha sebagai desa yang aktif dan kreatif dalam bidang olahraga. Selain itu, turnamen ini juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual produk mereka.

“Kami ingin Desa Tuana Tuha dikenal sebagai desa yang maju dan berprestasi dalam sepak bola. Kami juga ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama para pedagang kecil,” ujar Tommy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *