Wakil Ketua DPRD Kaltim Komitmen Kuat untuk Sejahterakan Petani

Divisi.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji, menegaskan komitmen yang kuat antara legislatif dan eksekutif di Provinsi Kaltim dalam upaya mensejahterakan para petani.

Salah satu bentuk konkretnya adalah dukungan penyaluran pupuk dan bibit bersubsidi kepada para petani di wilayah Provinsi Kaltim.

Seno Aji menjelaskan bahwa setiap tahunnya, DPRD dan Pemprov Kaltim secara rutin menganggarkan dana khusus untuk membantu petani mendapatkan pupuk dan bibit dengan harga terjangkau.

Langkah ini diambil dengan harapan tidak hanya memberikan kesejahteraan kepada petani tetapi juga meningkatkan produksi pangan di Kalimantan Timur.

“Dalam hal ini, anggaran pemerintah kita sering lakukan itu. Kita intervensi pupuk yang murah di pasaran, dan kemudian kita suplai ke kelompok tani,” ungkap Seno Aji. “Bahkan tidak hanya pupuk, bibit, alat, segala macam kita bantu suplai,” tambahnya.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan kepada para petani, terutama dalam hal pemenuhan pupuk dan bibit yang berharga terjangkau. Selain itu, langkah ini diharapkan juga akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan petani di masa depan, serta meningkatkan produksi pertanian di Kalimantan Timur.

“Upaya ini merupakan wujud komitmen dari pihak DPRD dan Pemprov Kaltim untuk mendukung sektor pertanian yang vital bagi daerah tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *