Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji: Libatkan Pelaku Usaha Konstruksi Lokal dalam Proyek Ibu Kota Negara

Divisi.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, Seno Aji, menegaskan pentingnya melibatkan pelaku usaha bidang konstruksi lokal dari Kaltim dalam proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam upayanya mendukung keterlibatan pelaku usaha konstruksi setempat, Seno Aji menyuarakan perlunya skema kerja sama operasi (KSO) antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan lokal.

“Dengan kerja sama itu, perusahaan konstruksi di Kaltim punya kesempatan untuk sama-sama membangun IKN. Dampaknya, banyak kelompok masyarakat Kaltim yang diberdayakan membangun IKN. Kami di Kaltim tentu ingin turut serta memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri,” ujar Seno Aji.

Menurutnya, melalui mekanisme KSO, perusahaan konstruksi lokal dapat turut serta dalam pembangunan IKN, memberikan dampak positif dengan melibatkan banyak komunitas lokal dalam proyek tersebut. Hal ini diharapkan akan mendukung upaya pembangunan nasional.

“Dengan KSO, perusahaan konstruksi lokal memiliki kesempatan untuk turut serta membangun IKN. Dampak positifnya, banyak komunitas lokal yang akan terlibat dalam proyek tersebut, mendukung upaya pembangunan nasional,” tambahnya.

Seno Aji juga menyampaikan optimisme bahwa mekanisme KSO ini akan memberikan dampak positif pada perkembangan ekonomi Kalimantan Timur secara menyeluruh.

Dengan melibatkan pelaku usaha konstruksi lokal, diharapkan proyek pembangunan IKN tidak hanya menjadi momentum nasional tetapi juga memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *