Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Apresiasi Inisiatif MTs Negeri Samarinda Dalam Pembentukan Calon Pemimpin Tangguh

Divisi.id – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati, memberikan apresiasi kepada MTs Negeri Samarinda atas inisiatifnya dalam membekali siswa dengan pengetahuan kepemimpinan.

Puji Setyowati berharap bahwa generasi muda yang tengah berkembang ini dapat tumbuh menjadi calon-calon pemimpin yang tangguh di masa depan.

“Kurang lebih 26 tahun lagi, mereka yang merupakan generasi Z, berumur 13 atau 14 tahun ini adalah calon-calon pemimpin kedepan. Sejak dini sudah dipersiapkan tidak hanya secara ilmu pengetahuan, tetapi juga bagaimana kepekaan sosial di dalam menghadapi perubahan-perubahan di era digitalisasi dan juga bagaimana menumbuhkan karakter bagi anak-anak didik,” ungkap Puji Setyowati.

Sebelumnya, sebanyak 350 siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Samarinda melakukan kunjungan ke kantor DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan mutu pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tentang Suara Demokrasi. Kunjungan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar terkait motivasi kepemimpinan, kiat, serta tantangan menjadi pemimpin.

Materi disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati dan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh. Kegiatan ini melibatkan siswa MTs Negeri Samarinda yang dibagi menjadi dua grup untuk mengikuti dua sesi pemaparan di Ruang Rapat Gedung E Lantai Dasar Kantor DPRD Kaltim.

“Kunjungan ini merupakan langkah strategis dalam persiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, cerdas, dan unggul, serta memiliki karakter yang baik,” ujar Puji.

Kepala MTs Negeri Samarinda, Misbakhus Sururi, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran P5 untuk memberikan pengalaman langsung di luar lingkungan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *