Balikpapan Meriahkan HKN ke-59 dengan Lomba Duta Kawasan Sehat Tanpa Rokok

Divisi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan meriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dengan berbagai lomba, salah satunya adalah Lomba Duta Kawasan Sehat Tanpa Rokok (KSTR).

Lomba tersebut ditujukan untuk tenaga kesehatan (Nakes) dari berbagai Fasilitas Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Beriman, termasuk Puskesmas, Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan lainnya.

Ketua Tim Kerja Penyakit Tidak Menular (PTM) Kesehatan Jiwa Dinkes Balikpapan, dr. Agus Iriansyah, menyampaikan bahwa para peserta wajib berpenampilan menarik dan rapi, menggunakan gaun atau kemeja batik khas Balikpapan, dan yang terpenting, tidak merokok.

“Kami mengajak seluruh insan kesehatan dari seluruh fasyankes untuk meramaikan puncak HKN ke 59 tahun 2023 di Balikpapan,” ucap Agus, Senin (6/11/2023).

Tema lomba mencakup pencegahan perokok pemula, pencegahan perokok perempuan, dan upaya berhenti merokok.

Pada tahap pertama, peserta diminta mengirimkan video edukasi bahaya merokok sesuai tema dan menggunakan batik Balikpapan.

“Maksimal video tiga menit,” ujarnya.

Seleksi tahap kedua akan dilakukan dalam puncak peringatan HKN ke-59 di Gedung Kesenian Kota Balikpapan pada Minggu, 12 November 2023.

“Kami berharap semua insan kesehatan ikut berperan aktif mengikuti berbagai lomba untuk memeriahkan HKN ke 59. Termasuk lomba Duta KSTR,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *