Gebyar HKN ke-59 di Bontang, Kampanye Hidup Sehat dan Transformasi Kesehatan

Divisi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, yang dirayakan setiap tanggal 12 November, menyelenggarakan Gebyar HKN ke-59.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Halaman Parkir Stadion Bessai Berinta.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Bontang, Jamilla Suyuti menjelaskan bahwa Gebyar HKN bukan hanya sebagai perayaan semata, tetapi juga sebagai ajang kampanye untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

“Kampanye ayo hidup sehat memang dirancang dalam bentuk event-event semacam ini,” ucap Jamilla.

Gebyar HKN ke-59 kali ini mengusung tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’.

Jamilla menyebutkan ada berbagai kegiatan seperti lomba antropometri, yel-yel, ranking 1, dan sarasehan dengan topik gerakan mengaktifkan posyandu diadakan.

Ia menambahkan bahwa terdapat kerjasama dengan beberapa rumah sakit untuk menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, dan juga pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang didukung oleh Dinkes Bontang.

“Puncak acara yang berlangsung Hari Minggu akan diadakan fun run, gowes, jalan sehat, dan doorprise,” tambahnya.

Kadinkes Bontang, drg Toetoek Pribadi Ekowati, menambahkan bahwa perayaan HKN melibatkan semua fasilitas kesehatan (faskes) dan sekolah untuk ikut serta dalam acara ini. Ini karena event ini tidak hanya bersifat hiburan semata, tetapi juga mengandung unsur edukasi.

“Dari event ini benar-benar diharapkan dapat menginisiasi sesuai tema kali ini yaitu, transformasi kesehata untuk Indonesia maju,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *