HKN ke-59, Wartawan Balikpapan Diajak Berpartisipasi dalam Lomba Menulis Kesehatan

Divisi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan mengadakan sejumlah kompetisi untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang dirayakan setiap 12 November.

Salah satu kegiatan adalah kontes menulis dengan tema kesehatan, khususnya mengenai Upaya Pencegahan dan Berhenti Merokok, yang ditujukan bagi jurnalis atau awak media di Kota Balikpapan.

Ketua Tim Kerja Penyakit Tidak Menular (PTM) Kesehatan Jiwa Dinkes Balikpapan, Dr. Agus Iriansyah, yang juga merupakan bagian dari panitia HKN ke-59 Kota Balikpapan, menjelaskan bahwa kontes menulis ini telah berlangsung sejak 1 November 2023.

“Silakan para wartawan untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Pendaftarannya gratis dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah,” ucap dr Agus Iriansyah, Senin (6/11/2023).

Hadiah akan diberikan kepada tiga tulisan terbaik, dengan nilai pembinaan sebesar Rp1 juta untuk setiap pemenang.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada puncak peringatan HKN ke-59, yang akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Balikpapan pada Minggu (12/11/2023).

Adapun persyaratan tulisan yang dapat dilombakan mencakup aspek karya orisinal yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba lainnya.

Peserta diharapkan mempublikasikan karyanya secara daring, mematuhi etika penulisan, dan tidak melibatkan unsur SARA (suku, agama, ras, dan golongan).

Peserta yang berhak mengikuti lomba tersebut adalah wartawan atau jurnalis yang bekerja di media daring. Keputusan dari juri dianggap mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

“Kalau sudah diupload segera sampaikan melalui link pendaftaran. Jadi akan segera kami nilai,” tuturnya.

Dr. Iriansyah menyatakan bahwa melalui kompetisi ini, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada masyarakat seputar tema yang telah ditetapkan.

“Kami harap masyarakat tergerak dan merespons positif. Semoga ada perubahan perilaku kebiasaan merokok di tengah masyarakat Kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *