Kota Bangun Darat Siap Gelar MTQ Kukar ke-44, Ini Dia Persiapannya

Uncategorized51 Dilihat

Divisi.id – Kota Bangun Darat, kecamatan baru di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-44. Ajang ini akan berlangsung selama delapan hari, yaitu dari tanggal 9 sampai 16 November 2023.

Panitia MTQ tingkat kabupaten dan kecamatan telah siap menggelar acara tersebut. Beberapa hal yang telah disiapkan adalah panggung, venue, pemondokan, dan pendataan kafilah. Saat ini, panitia sedang melakukan verifikasi pemondokan untuk kafilah. Pendataan kafilah juga sudah masuk tahap finalisasi dan akan diumumkan di ekspos MTQ pada 2 November.

“Perlengkapan dari event organizer akan mulai dipasang di lapangan pada 20 Oktober. Lapangan sepak bola Desa Kota Bangun III menjadi lokasi MTQ tahun ini,” ujar Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, pada Kamis (19/10/2023).

Julkifli menyatakan bahwa MTQ di Kota Bangun Darat ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran. Ia juga berharap ayat-ayat suci di Al-Quran dapat dibumikan di kecamatan yang baru berdiri tujuh bulan ini. Hal ini akan berdampak positif pada ketaqwaan kepada Allah Swt.

“Kami juga mengharapkan adanya dampak positif bagi ekonomi masyarakat selama MTQ berlangsung. Kami juga meminta perhatian pemerintah terhadap infrastruktur kami yang masih baru dan butuh banyak perbaikan. Ini penting untuk menunjang pelayanan publik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *