Proyek Puskesmas Kampung Bugis Terus Berjalan, Dinkes Berau Optimis Tepat Waktu

Divisi.id – Proses percepatan pembangunan Puskesmas Kampung Bugis di eks Kantor Disdukcapil, Jalan Mangga II, terus berlangsung, dengan target penyelesaian pada Desember mendatang sesuai kontrak.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Halijah Yasin, optimis proyek tersebut akan selesai tepat waktu, mencapai progres sekitar 60 hingga 70 persen.

Ia mengakui bahwa adanya hambatan dalam tahap pengecoran karena keterlambatan pemesanan bahan baku.

“Saat ini kan pembangunan di Kabupaten Berau lagi dikebut semua karena mau akhir tahun, nah di situ kita order cor atau mobil┬ámolen harus antre,” ujar Halijah.

Ia meyakinkan bahwa pembangunan senilai Rp 6,1 miliar dari APBD Berau akan tetap sesuai rencana berkat kerja siang dan malam.

Kemudian, pandangan Anggota Komisi III, Muhammad Ichsan Rapi, berbeda. Ia meragukan bahwa proyek tersebut akan selesai sesuai target.

“Kalau katanya progres pengerjaan sudah 60 atau 70 persen itu tidak benar. Kita lihat saja, dari struktur bangunan ini kalau menurut saya yang ada baru 35 persen saja,” ungkap Ichsan.

Menurutnya, walaupun dikerjakan siang dan malam, hal tersebut tidak akan memadai karena kendala umur beton yang tidak dapat dipercepat.

Ichsan mengekspresikan keraguannya terhadap waktu yang terbatas, terutama dengan kompleksitas pembangunan Puskesmas yang melibatkan beberapa ruangan dan dua lantai.

“Ya harapan saya sendiri pagi para kontraktor agar kiranya bisa mengerjakan bangunan milik pemerintah bisa menyelesaikan sesuai target, kalau ini saya liat biar nanti didenda dan di tambah waktu 50 hari pun tidak ada bisa selesai. Apalagi proses finishing butuh waktu lama juga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *