Turnamen Catur Meriahkan HKN ke-59 Dinkes Kota Balikpapan

Divisi.id – Turnamen catur menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota Balikpapan yang dipersembahkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Even tersebut mendapat sambutan meriah, terutama dari kalangan tenaga kesehatan (nakes).

Ketua Panitia HKN ke-59 Dinkes Kota Balikpapan, Ahmad Jais, menyatakan kegembiraannya melihat minat yang tinggi dari peserta, termasuk lomba domino yang diadakan bersamaan di Hall Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan pada Minggu (5/11/2023).

“Alhamdulillah banyak sekali peminatnya dari kalangan tenaga kesehatan (nakes),” ungkap Ahmad Jais, ditemui di kantor Dinkes Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir Balikpapan, Senin (6/11/2023).

Dijelaskannya bahwa peserta terdiri dari tenaga kesehatan dan dibatasi maksimal dua orang dari setiap fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

Tema turnamen catur dan lomba domino, yaitu Olahraga Otak, Freshkan Fikiranmu, Adu Strategi, dan Sportivitas, mencerminkan semangat bersaing dan sportivitas.

“Lomba ini juga jadi ajang silaturahmi para nakes di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Turnamen catur tersebut menggunakan sistem ranking, dan Suparman menjadi pemenangnya, diikuti oleh Muhammad Tahir dan Endang Kurnia.

Jais memberikan selamat kepada para pemenang dan berharap acara tersebut dapat memperkuat hubungan antara tenaga kesehatan, baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Tema HKN ke-59, “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju,” juga diadopsi dalam perayaan di Kota Balikpapan, dengan subtema “Balikpapan Sehat 2023.”

Puncak peringatan HKN di Kota Balikpapan akan berlangsung di Gedung Kesenian Kota Balikpapan pada Minggu (12/11/2023).

Peringatan HKN dianggap sebagai momentum untuk menyebarkan program kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Balikpapan akan pentingnya kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *