160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Pawai Taaruf Awali MTQ Nasional ke-30 di Kaltim

Foto : Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-30, resmi dimulai dengan pawai taaruf yang meriah, diikuti hampir 26 provinsi dan 10 kabupaten/kota dari wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Pawai tersebut tidak hanya menjadi ajang perkenalan, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan keakraban antar peserta.

“Alhamdulillah, pawai taaruf yang diikuti oleh berbagai provinsi dan kabupaten/kota berjalan dengan lancar,” ujar Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, Sabtu (07/08/2024).

Akmal menekankan bahwa kesuksesan sebuah acara sangat bergantung pada tahap awalnya.

“Kalau awal acara sudah sukses, Insya Allah akhir acara juga akan berjalan dengan baik. Kami berharap semua peserta dapat merasakan kebahagiaan dan semangat yang sama dalam setiap tahap kompetisi,” tambahnya.

Target Kaltim untuk MTQ Nasional ini adalah mencapai kesuksesan dalam aspek ukhuwah Islamiyah dan ekonomi.

Akmal mengimbau kepada seluruh kafilah untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, termasuk dalam berbelanja dan berinvestasi di Samarinda serta Kaltim.

“Kami ingin memastikan bahwa kunjungan ini tidak hanya bermanfaat dari segi acara, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. Jangan lupa untuk berbelanja dan mendukung ekonomi daerah,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Kaltim, sebagai penyangga utama Ibu Kota Nusantara, memiliki tanggung jawab besar dalam menyelenggarakan event-event nasional dan internasional dengan baik.

“Kita harus terus belajar dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan acara. Ke depan, kita akan semakin fokus untuk menjaga dan memperbaiki standar yang ada,” tegasnya.

Pembukaan resmi MTQ Nasional ke-30 dijadwalkan akan dilaksanakan besok, 8 September 2024, dan acara tersebut akan berlangsung hingga 16 September 2024.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT