Tingkatkan kecintaan terhadap bangsa, H Baba gelar Sosbang ke 6 di Dapilnya

Advertorial225 Dilihat

Divisi.id – Untuk menegaskan empat konsesus dasar wawasan kebangsaan yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup bangsa, anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H Baba, menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) ke 6 di Jalan Jendral Sudirman RT 22 Kota Balikpapan. Rabu (22/11/2023) pukul 19.30 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kaltim Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan itu menyatakan bahwa empat konsensus dasar yakni Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, harus dapat dipahami dan diterapkan nilainya dalam kehiduphan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Supaya tercipta suasana yang harmonis, aman dan nyaman. Karena empat pilar ini satu saja tidak kita pahami nilainya dan terapkan tentu tidak akan tercapai tujuan negara,” urainya.

Lebih lanjut, legislator dari fraksi PDI Perjuangan itu juga menyampaikan, dengan menerapkan nilai empat pilar, ia meyakini akan membuat pondasi yang kuat bagi negara untuk menghadapi tantangan di masa kini dan masa depan.

“Sekarang saja bisa kita lihat bahwa mulai disusupi paham dan nilai dari luar. Jadi memang sangat penting menanamkan kecintaan pada NKRI,” ucapnya.

Oleh sebab itu, agar dapat lebih jelas dalam gelaran yang mengahadirkan Johans Kadir Putra akademisi Uniba sebagai narasumber Sosbang tersebut, H. Baba menyatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat dari generasi muda dan tua, benar-benar harus memahami dan menerapkan nilai dari empat pilar tersebut.

“Khususnya anak-anak muda harus mulai dicekoki dengan wawasan kebangsaan, karena mereka adalah penerus kita,” pungkasnya

Untuk diketahui bahwa dalam gelaran tersebut, H Baba mengundang narasumber yang berprofesi sebagai Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Balikpapan yakni Riza Permadi serta moderator Siti.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *